Berita Terbaru :
Home » » Ngabuburit Sebelum Buka Puasa di Pasar Kota Gede Bantul

Ngabuburit Sebelum Buka Puasa di Pasar Kota Gede Bantul

Redaksi | Selasa, 31 Juli 2012 | dJogja info

Hampir setiap Ramadan tibaPasar Kotagede sisi barat
penuh sesak oleh pembeli  yang mencari
berbagai makanan pembuka puasa.
BANTUL - Hampir setiap Ramadan tiba Pasar Kotagede sisi barat penuh sesak oleh pembeli yang mencari berbagai makanan pembuka puasa. Pasalnya disini terdapat sekitar delapan pedagang yang menjajakan berbagai jenis makanan pembuka dengan harga seribuan.

Salah satunya di kios milik Bu Nani, mulai pukul 15.00 WIB, ia sudah menjajakan berbagai jenis makanan kecil seperti gorengan dan kue-kue serta minuman untuk buka puasa.

"Sudah tahunan saya berjualan disini, kalau hari biasa juga buka, tapi kalau pas puasa lebih ramai karena untuk orang buka puasa", ujarnya pada Tribun, Sabtu (28/7).

Jumlah makanan yang ratusan sebanding dengan jumlah pembeli yang membanjiri setiap lapak. Mulai dari makanan khas Kotagede kipo, risol, berbagai gorengan, es buah ada disini.

"Saya sering beli disini, karena selain harganya murah, rasanya juga sesuai lidah kita. Rata-rata seribuan, beli Rp 20.000 sudah cukup untuk dirumah,"ungkap Andri salah satu warga Banguntapan ini sembari memilih makanan yang akan ia beli, Sabtu (28/7/2012).

Penjaja makanan kecil ini pun tak sampai menunggu adzan magrhib tiba sudah kehabisan beberapa makanan yang menjadi favorit pembeli seperti, gorengan dan berbagai macam es buah.(jogja.tribunnews.com)
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar