Berita Terbaru :
Home » » Promosi Pariwisata DIY Meraih Penghargaan Bergengsi

Promosi Pariwisata DIY Meraih Penghargaan Bergengsi

Redaksi | Minggu, 01 April 2012 | dJogja info

Penghargaan ITBL yang diperoleh Tazbir Abdullah. (Foto : Fira Nurfiani)
YOGYA - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY, Tazbir Abdullah menyabet penghargaan Indonesia Travel Business Leader Awards (ITBL) 2012 dalam kategori orang yang bergerak dalam bidang pariwisata dalam lembaga pemerintah. Penghargaan ini sebagai wujud gencarnya promosi pariwisata DIY yang diharapkan akan memotivasi dan menyemangati kemajuan dunia pariwisata DIY.
"Dari 95 orang yang diseleksi di seluruh Indonesia, hanya dipilih 17 orang penerima penghargaan, salah satunya saya dan lainnya dari kalangan industri pariwisata," ujarnya di Yogyakarta, Sabtu (31/3).
Tazbir menjelaskan penghargaan ini merupakan wujud dari dedikasi , inovasi dan terobosan-terobosan yang dilakukan dirinya dalam bidang pariwisata.,khususnya promosi. Disamping penghargaan ini yang bersifat personal, DIY JUGA telah 3 kali berturut turut sejak tahun 2009,2010,2011 menerima penghargaan Indonesia Tourism Award (ITA) dari Mentri Pariwisata sebagai Provinsi terbaik dalam pengembangan pariwisata.
"Secara umum DIY telah mendapat apresiasi khusus dari pemerintah dalam bidang promosi pariwisatanya. Hal ini akan menambah sinergi dalam pengembangan pariwisata oleh segenap insan pariwisata di DIY," katanya.
Pihaknya sebagai fasilitator pemerintah akan menggandeng segenap elemen pariwisata DIY secara utuh, tidak berpromosi sendiri-sendiri dengan memayungi seluruh kegiatan pariwisata sekaligus dijadikan satu kesatuan promosi destinasi pariwisata dan pendidikan DIY. Hal ini merupakan upaya untuk memperbesar kue wiasatawan yang datang di DIY di tengah maraknya pertumbuhan hotel-hotel baru di DIY.
Kedepan pihaknya akan meningkatkan sinergi dengan PHRI, BP2KY, Asita, BPPS dan segenap insan pariwisata di DIY secara bersama-sama akan dinaungi satu wadah berporomosi pariwisata DIY sehingga tingkat kunjunga wisata di DIY baik  mancanegara maupun domestik meningkat
Sumber : KR Jogja
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar