Berita Terbaru :
Home » » Fashion Show Tas Berbahan Sampah Plastik

Fashion Show Tas Berbahan Sampah Plastik

Redaksi | Minggu, 01 April 2012 | dJogja info

fashion-show.jpgTRIBUNJOGJA.COM/Bakti Buwono
siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Institut Indonesia saat di atas cat walk
SEMARANG - Fashion show tidak hanya lekat dengan barang-barang bermerk dan mahal. Bahkan, sampah pun bisa tampak elegan di tangan para model cantik jika pengemasannya menarik. 

Pemandangan menarik itu ditunjukkan oleh siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Institut Indonesia Jl Maluku 25, Karang Tempel, Semarang Timur, Semarang, Minggu (1/4/2012).

Pantaun Tribunjogja.com, tampak puluhan siswi berlenggak lenggok di atas panggung di SMA swasta yang unggul di bidang modelling itu. 

Disaksikan sekitar 1.200 peserta try out tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Semarang mereka tampak percaya diri mengenakan tas berbahan sampah plastik baik dari deterjen maupun pewangi. 

Tas olahan berwarna warni dari sampah plastik pun tampak menyatu dengan penampilan para model remaja itu."Bagus banget, bisa memanfaatkan limbah jadi tas," kata siswa kelas XI IPS 1, Nanda Rizky usai menonton peragaan busana.

Baginya, melihat teman-temannya bisa memanfaatkan limbah menjadi produk tas membuatnya bangga. Hal itu jauh lebih positif daripada bermain. Terlebih lagi, hasil olahan teman-temannya bagus. Tidak kalah dengan produk mahal meskipun dari limbah. (*)

Sumber: TribunnJogja
Penulis : Bakti Buwono Budiastyo     ||     Editor : M Iwan Al Khasni SIP
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar