Berita Terbaru :
Home » » UMM Kembali Raih Predikat Kampus Swasta Terunggul

UMM Kembali Raih Predikat Kampus Swasta Terunggul

Redaksi | Senin, 02 April 2012 | dJogja info



shutterstock
ilustrasi
Malang - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali meraih predikat kampus terunggul dalam Anugerah Kampus Unggul dari Kopertis Wilayah VII Jawa Timur. Prestasi tersebut telah diraih UMM selama lima tahun berturut-turut.
   
UMM dinilai sebagai kampus swasta terunggul dalam tiga kategori, yakni penelitian dan pengabdian masyarakat, pembinaan kemahasiswaan dan tata kelola. "Sejak pertama digelar tahun 2008, hingga sekarang posisi UMM belum tergeser oleh kampus swasta lainnya, bahkan tahun lalu juga meraih Anugerah Kampus Unggul (AKU) Kartika setelah mendapatkan AKU tiga kali berturut-turut," kata Dr.Muhajjir Effendi, Rektur UMM.
   
Menurut dia, tahun ini UMM harus bersaing ketat dengan beberapa perguruan tinggi swasta lain di Jatim, yakni Universitas Kristen Petra dan UPN Surabaya, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan Jember, Unmer Malang serta Universitas Widya Gama Malang.
   
Ia mengaku, predikat sebagai kampus swasta terunggul di Jatim tersebut bisa memicu semangat mahasiswa untuk berprestasi lebih baik lagi, disamping mereka juga bangga atas torehan prestasi yang diraih kampusnya.
   
Untuk memacu semangat dan prestasi mahasiswa, katanya, dilakukan berbagai upaya dengan menggelar berbagai even yang kompetitif, seperti beasiswa bersaing, pertandingan olahraga maupun penelitian-penelitian skala kecil yang mampu melecut semangat.
   
"Tradisi berprestasi di kalangan mahasiswa dan dosen maupun karyawan harus terus dipacu, bahkan harus terpatri dalam diri individu yang ada di kampus ini dalam rangka menyiapkan kompetisi di tingkat yang lebih luas, baik skala regional, nasional dan internasional," tegasnya. 
Sumber : kompas
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar