Berita Terbaru :
Home » » Pembangunan Bandara Kulonprogo Diharapkan Mulai Tahun Depan

Pembangunan Bandara Kulonprogo Diharapkan Mulai Tahun Depan

Redaksi | Jumat, 14 Juni 2013 | dJogja info

Setelah mengantongi izin prinsip pembangunan bandara baru di DIY, PT Angkasa Pura (AP) harus melengkapi dengan berbagai syarat. Di antaranya adalah menentukan titik koordinat definitif lokasi pembangunan, topografi wilayah dan analisa mengenai dampak lingkungan (Amdal).

Untuk itu, guna mempercepat koordinasi dengan pemerintah daerah terkait syarat tersebut, PT AP akan bentuk tim khusus yang berkantor di DIY. Dengan begitu, percepatan proses izin atau syarat bisa dilakukan secara optimal.

"Kita bikin kantor khusus untuk menangani proyek ini. Agar lebih cepat koordinasi dengan Pemda DIY maupun kabupaten (Kulonprogo)," jelas Direktur Utama PT AP, Tomy Soetomo kepada Tribunjogja.com, seusai bertemu Gubernur DIY di Kepatihan, Selasa (28/5/2013).

Penentuan koordinat definitif diperlukan untuk memastikan titik mana saja yang digunakan untuk pembangunan bandara. Sebab, sampai saat ini belum ada keputusan terkait hal ini. Begitu pula dengan topografi yang memperhitungkan karakteristik wilayah, termasuk perhitungan jalur penerbangan dari bandara yang telah ada.

Diharapkan, lanjut Tomy, pengurusan berbagai syarat kelangkapan ini dapat dirampungkan tahun ini. Sehingga rencana peletakan batu pertama pada tahun depan bisa direalisasikan. "Dukungan dari masyarakat DIY sangat kami butuhkan dalam proyek ini," imbuhnya. (Tribunjogja.com)
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar