Berita Terbaru :
Home » » Wisata Yogyakarta Akan Miliki Bus Listrik

Wisata Yogyakarta Akan Miliki Bus Listrik

Redaksi | Sabtu, 05 Januari 2013 | dJogja info

BUS listrik hasil riset Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) siap diujicobakan di Kota Yogya tahun ini. Bus wisata itu bakal berputar mengelilingi wisata Kraton. Selain itu juga ada bus trem listrik yang akan diujicoba sebagai angkutan internal kampus UGM dan UNY.

Bus listrik prototipe LIPI itu, pemanfaatan hasil iptek transportasi bersumberdaya listrik ini dimaksudkan sebagai solusi cerdas, akan kebutuhan sistem transportasi massal yang aman, murah, hemat energi dan ramah lingkungan.

"LIPI membuat prototipe yang terdiri dari mobil listrik, bus listrik dan bus trem listrik," kata staf operasional Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Trans Jogja Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) DIY Rizki Budi Utomo, Jumat (4/1).

Dikemukakan, ujicoba dilaksanakan dalam dua tahap. Pertama ujicoba kemampuan kendaraan secara teknis di lapangan tanpa penumpang. "Bus dipakai untuk mengelilingi wisata di sekitar Kraton," ujarnya. Ini untuk mengetahui daya tahan baterai. Ujicoba tahap kedua, bus dioperasikan dengan membawa penumpang selama kurang lebih tiga bulan.(krjogja.com)
Share this post :
Comments
1 Comments

+ komentar + 1 komentar

Minggu, 06 Januari 2013 04.18.00 WIB

Wah.. Keren mas Modifnya..
Sepp joss..

Posting Komentar