Berita Terbaru :
Home » , » Resensi Film The Avengers

Resensi Film The Avengers

Redaksi | Jumat, 04 Mei 2012 | dJogja info

The Avengers Film
Tahun 2012 , Marvel Comik akan mengguncang dunia lewat penggabungan empat tokoh superhero kedalam satu film layar lebar, The Incredible Hulk (2008) Iron Man (2010) Captain America (2011) dan Thor (2011).


' The Avengers' adalah judul film yang diangkat oleh Marvel comik ini, Robert Downey Jr (Iron Man) Chris Evans (Captain America) Chris Hemsworth (Thor) masih akan memainkan peran mereka terdahulu, tapi ada pergantian pemeran dalam The Incredible Hulk yang dulu diperankan oleh pemenang Academi Award, Edward Norton. Norton akan digantikan oleh Mark Ruffalo yang terkenal dalam film Shutter Island.
Memang disayangkan, pemeran sekelas Norton tidak dipakai dalam film sekaliber The Avengers untuk mengisi peran Bruce Banner, tapi menilik dari akting Mark Ruffalo, rasanya ruang kosong itu bisa ditambal dengan baik, mengingat kemungkinan Hulk akan menjadi pemeran pembantu saja di film ini.

Kali ini bahaya yang mengancam memang tak bisa dipandang sebelah mata. Bisa jadi inilah akhir dari peradaban manusia. Rasanya tak mungkin ada kekuatan di muka bumi yang sanggup menandingi Loki (Tom Hiddleston) dan pasukannya yang tak kenal ampun. Satu-satunya harapan adalah kalau para superhero yang selama ini beroperasi sendiri-sendiri bisa bergabung menjadi satu tim. Masalahnya, menggabungkan para tokoh super dengan ego yang tak kalah besarnya ini juga bukan perkara gampang.

Kalau pun ada orang yang bisa mewujudkan gagasan ini, ia adalah Nick Fury (Samuel L. Jackson). Pemegang tampuk kepemimpinan S.H.I.E.L.D. inilah yang kemudian melanglang buana untuk mengumpulkan mereka yang memiliki kemampuan melebihi manusia biasa dan membentuk The Avengers, tim yang digadang-gadang jadi penyelamat bumi dari ancaman Loki dan serdadunya.

Sendiri-sendiri, para manusia super yang terdiri dari Iron Man (Robert Downey, Jr.), Captain America (Chris Evans), Hulk (Mark Ruffalo), Thor (Chris Hemsworth), dan Black Widow (Scarlett Johansson) mungkin tak akan mampu menandingi kekuatan armada Loki tapi bersama-sama mereka masih punya harapan. Satu-satunya penghalang adalah ego mereka masing-masing.


Para jagoan ini dikumpulkan oleh Nick Fury (diperankan Samuel L Jackson), direktur sebuah lembaga penjaga perdamaian dunia yang bernama SHIELD. Misi para jagoan itu adalah menaklukkan Loki, tokoh ”superjahat”, dan pasukan aliennya yang mengancam kehidupan dunia. Loki mencuri tesseract, sumber energi mahadahsyat yang jika disalahgunakan bisa menghancurkan kehidupan manusia.

Marvel merupakan ”pabrik” komik terkenal Amerika Serikat itu. Komik The Avengers digarap Stan Lee dan Jack Kirby dan pertama kali diterbitkan pada tahun 1963. Lee mengumpulkan para jagoan yang sebelumnya sudah dikenal pembaca Marvel.
Di Jakarta, The Avengers menandai dibukanya bioskop Imax di XXI Gandaria City, Rabu (2/5/2012). Lewat Imax digital terasa ada sensasi visual dan dengaran yang menjadikan aksi para superhero itu lebih hidup. (xar)

Iron Man
Pemeran: Robert Downey Jr
Di balik baju besi yang membalut tubuh Iron Man itu ada sosok bernama Tony Stark, cowok genius, eksentrik, agak-agak playboy, dan kaya raya. Hartanya digunakan untuk misi kemanusiaan.

Captain America
Pemeran: Chris Evans
Tubuh kekarnya berbalut kostum ketat bermotif bendera Amerika Serikat. Di balik kekekaran si kapten ada tokoh Steve Rogers, lelaki yang biasa-biasa saja sebenarnya. Ia bersenjatakan tameng yang juga bermotif bendera AS. Tameng itu bisa menangkal kekuatan dahsyat dan bisa dilempar sebagai senjata mematikan.

Thor
Pemeran: Chris Hemsworth
Thor adalah adalah dewa halilintar dari negeri antah berantah bernama Asgard yang terbuang ke dunia. Senjatanya berupa palu yang bisa mengeluarkan halilintar.

Hulk
Pemeran: Mark Ruffalo
Jika tidak sedang kumat menjadi raksasa hijau, Hulk adalah Bruce Banner, seorang ilmuwan genius. Ia terkena radiasi sinar gamma yang menjadikan tubuhnya membengkak menjadi raksasa di kala Bruce sedang murka.

Hawkeye
Pemeran: Jeremy Renner
Hawkeye adalah nama sandi dari agen SHIELD, yang nama KTP-nya adalah Clint Barton. Ia bersenjatakan panah serbaguna yang dijamin tepat sasaran serta mematikan.

Black Widow
Pemeran: Scarlett Johansson
Ada beberapa tokoh dalam komik Marvel yang menggunakan nama sandi Black Widow. Dalam film The Avengers, Black Widow adalah mata-mata bernama Natasha Romanoff. Cewek jagoan ini sangat terlatih untuk menghadapi situasi yang paling berbahaya.

Tahun 2012 bisa kita bilang adalah tahun perfilman dunia, betapa tidak, film-film box office yang menjadi raja beberapa tahun yang lalu semisal 'Batman', 'Spiderman' 'Superman' dan 'The Avengers'akan saling sikut untuk memperebutkan posisi pertama.

Berikut Trailler dari Film The Avengers:





Sumber : kompas.com, wikipedia, youtube
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar