Berita Terbaru :
Home » » Jadi DKI 1, Warga Solo Minta Jokowi Pakai Mobil Dinas Esemka

Jadi DKI 1, Warga Solo Minta Jokowi Pakai Mobil Dinas Esemka

Redaksi | Jumat, 21 September 2012 | dJogja info

Jakarta - Perhitungan suara Pilkada DKI Jakarta belum selesai. Tapi tampak kemenangan Jokowi sudah mulai terlihat. Jika Jokowi jadi Gubernur DKI Jakarta, warga Solo berharap Jokowi pakai mobil dinas SUV Esemka. Penggunaan kendaraan SUV Esemka sebagai mobil dinas Gubernur merupakan kebanggaan tersendiri untuk bangsa Indonesia, khususnya warga Solo.

 Hal itu ditegaskan oleh Direktur Pelayanan dan Pengembangan Solo Techo Park Gampang Sarwono ketika dihubungi detikOto, Jumat (21/9/2012). "Kalau bisa beliau pakai untuk mobil Gubernur (SUV Esemka). Kalau DKI memberikan suatu percontohan untuk tahap awal malah lebih baik. Barang kali ada kebijakan ke sana. Ini merupakan suatu kebanggaan," kata Gampang.

 Menurut Gampang, jika hal ini terbukti maka ini salah satu bentuk komitmen Jokowi untuk memajukan kreasi anak bangsa. Gampang pun berterima kasil jika benar harapan tersebut terwujud. "Jika benar, itu salah satu komitmen Jokowi pada Esemka," ucapnya. Namun, untuk menjadi kendaraan pejabat DKI Jakarta, Gampang pun tidak serta merta menyerahkan SUV Esemka dalam kondisi saat ini. Tentu masih banyak yang harus dipersiapkan untuk kenyamanan sang pemimpin. "Tapi inikan baru contoh. Seharusnya masih dibenahi untuk Gubernur DKI," ucapnya.

 Bahkan Gampang menghimbau tidak hanya Gubernur DKI Jakarta yang menggunakan mobil Esemka, melainkan para pejabat di lingkungan Pemerinta Kota Jakarta juga mengendarai Esemka agar mobil tersebut semakin luas. "Supporting tidak hanya dari Gubernur tapi juga pada pegawai di pemerintahan," harapnya.
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar