Berita Terbaru :
Home » » Pemkab Kulonprogo Tingkatkan Program Padat Karya

Pemkab Kulonprogo Tingkatkan Program Padat Karya

Redaksi | Jumat, 03 Agustus 2012 | dJogja info

Bupati Kulonprogo dr Hasto Wardoyo
Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo merencanakan untuk memperbanyak program padat karya sebagai solusi pengentasan kemiskinan dan pengurangan pengangguran. Program ini dinilai memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan menggandeng pihak ketiga.

“Kami melihat program padat karya, terutama dalam hal pembangunan jalan pedesaan lebih menguntungkan baik dari segi kwalitas maupun kwantitasnya,”katanya seusai melakukan rapat koordinasi mengenai pengentasan kemiskinan di Gedung Binangun, Jumat (3/8/2012).

Hasto menjelaskan, selama ini proyek pembangunan jalan di pedesaan yang dikerjakan oleh pihak ketiga kwalitasnya kurang baik sehingga mudah rusak. Untuk itu kedepannya, pemkab akan memperbanyak program padat karya terutama dalam hal pembangunan jalan desa. Jika pada 2012 hanya ada 69 program padat karya, pada 2013 mendatang akan diupayakan minimal dua titik di setiap desanya sehingga bisa mencapai 176.

Melalui program padat karya ini nantinya bisa menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat di sekitar lokasi pembangunan. Warga yang berasal dari keluarga miskin dan tidak memiliki pekerjaan bisa bergabung untuk melaksanakan program padat karya yang ada di wilayahnya. Warga bisa melaksanakan pembangunan secara bersama –sama sekaligus bisa mendapatkan penghasilan. “Kami meminta nantinya warga yang ikut dalam program padat karya ini benar-benar dari keluarga miskin dan belum memiliki pekerjaan sehingga mereka bisa mendapatkan penghasilan. Ada dua keuntungan sekaligus, yakni warga bisa mendapatkan penghasilan sekaligus kwalitas pembangunannya juga lebih baik,”ucapnya. (*)

Penulis : Hary Susmayanti || Editor : Theresia Tuti Andayani || jogja.tribunnews.com
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar