Berita Terbaru :
Home » , » Gunungkidul Buka Obwis Pantai Sarangan

Gunungkidul Buka Obwis Pantai Sarangan

Redaksi | Senin, 06 Agustus 2012 | dJogja info

Masyarakat Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari membuka objek wisata baru, yakni Pantai Sarangan. Pantai yang bersebelahan dengan Pantai Krakal ini telah dibangun prasarana jembatan untuk mempermudah akses menuju ke pantai dari dana Program Nasional Pemberdayaan Mayasrakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP) 2012.
“Pembangunan jembatan dan badan jalan tersebut menelan dana Rp 273.612.000 yang berasal dari PNPM- MP sebesar Rp 223.612.000 dan selebihnya swadaya murni masyarakat sebesar Rp 50 juta,” kata Kepala Desa Ngestirejo HP Ristianto SSos kepada KRNewsRoom Senin (6/8).
Pantai Sarangan dengan panjang kurang lebih 200 meter berbentuk melengkung ini memiliki daya tarik karena pada sisi kanan dan kiri terdapat perbukitan batu yang indah. Juga terdapat hamparan pasir putih, dan gelombangnya tidka begitu besar dibanding Pantai Krakal  dan Baron.
Selain telah dibangun jembatan dan jalan dari Pantai Krakal menuju pantai sarngan, penduruk sekitar juga sudah membangun fasilitas warung makan, kamar mandi dan tempat parkir kendaraan bermotor. Diharapkan pada  musim liburan lebaran nanti, Pantai Sarangan sudah bisa dikunjungi wisatawan, kata Ketua Pokdarwis Pantia Krakal sarangan Sudarto yang ditemui terpisah. (krjogja.com)
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar