Berita Terbaru :
Home » » Gusti Prabu Jamin DIY Tetap Aman

Gusti Prabu Jamin DIY Tetap Aman

Redaksi | Minggu, 24 Maret 2013 | dJogja info

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kerabat Keraton Yogyakarta, GBPH Prabukusumo, menjamin bahwa kondisi DIY akan tetap aman. Menyusul insiden penyerangan bersenjata di Lapas Cebongan Sleman yang berimbas pada kekhawatiran warga dan mahasiswa NTT yang ada di Yogyakarta.

Terlebih dengan beredarnya informasi melalui BBM maupun SMS menyesatkan yang menyebutkan adanya sweeping terhadap warga tertentu. Dipastikan Gusti Prabu bahwa informasi-informasi tersebut tidak benar.

"Saya langsung konfirmasikan info-info itu kepada Bapak Letkol Inf Richard Tampubolon (Asintel Danjen Kopassus). Dengan tegas dipastikan beliau bahwa itu berita tidak benar dan menyesatkan," lugas adik Sri Sultan HB X ini, Minggu (24/3/2013).

Gusti Prabu juga berpesan kepada warga maupun mahasiswa asal Indonesia timur, terutama NTT, yang ada di Yogyakarta untuk tetap beraktivitas seperti biasa. Jangan pernah merasa khawatir maupun takut dengan berbagai isu yang dihembuskan pihak-pihak tak bertanggungjawab.

"Saya menggaransi keamanan mereka. Tetaplah beraktivitas seperti biasa," tukasnya.

Insiden penyerangan bersenjata di Lapas Cebongan Sleman tersebut menurutnya juga mencoreng citra keamanan DIY. Sebab itu, ia meminta kepada pihak terkait untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Termasuk memerketat dan mengawasi pelaksanaan peraturan demi terciptanya kondusivitas masyarakat.

Gusti Prabu juga berpesan agar masyarakat DIY jangan terpancing dengan isu-isu menyesatkan, yang hanya bertujuan menggoyang stabilitas. "Saya dan Bapak (Letkol Inf) Richard menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat. Tentu saja dilindungi Kapolda maupun Danrem DIY," imbuhnya. (*)
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar