Berita Terbaru :
Home » » Pemkab Sleman Raih Penghargaan Penyusunan Laporan Keuangan

Pemkab Sleman Raih Penghargaan Penyusunan Laporan Keuangan

Redaksi | Rabu, 12 September 2012 | dJogja info

SLEMAN - Pemerintah Kabupaten Sleman menerima Penghargaan dari Pemerintah. Penghargaan ini dilakukan atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2011, dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan Pemerintah.

Penghargaan tersebut diserahkan kepada Bupati Sleman Sri Purnomo pada acara Rapat Kerja Nasional yang berlangsung di Gedung Dhanapala Kementrian Keuangan Jakarta, Selasa (11/9/2012) yang dipimpin Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono.

Tema Rakernas tahun ini adalah Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Anggaran Dalam Rangka Mewujudkan laporan Keuangan Tahun 2012 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan tersebut diberikan Kementrian Keuangan RI bagi Kementrian Negara /Lembaga dan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, yang berhasil menyusun LKKL (Laporan Keuangan Kementrian Negara/Lembaga dan LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) tahun 2011 dan mendapatkan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), atau dengan capaian standar tertinggi dalam Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah.

Pemerintah Kabupaten Sleman telah berhasil menyusun dan menyajikan LKPD Tahun 2011 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian berdasarkan opini Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan RI.

Sebanyak 10 Pemerintah Provinsi, 38 Kabupaten dan 19 kota di Indonesia. Provinsi mendapatkan penghargaan antara lain Provinsi Kepulauan Riau, Bengkulu, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, D.I Yogyakarta, dll.

Bupati yang menerima penghargaan selain Bupati Sleman antara lain Bupati Nagan Raya, Bupati Humbang Hasundutan, Bupati Semarang, Kebumen, Jepara dan Boyolali. Sedangkan Walikota yang menerima penghargaan serupa antara lain Walikota Yogyakarta, Walikota Surakarta, Mojokerto, Blitar, Malang, Depok, Metro dan lain-lain.

"Bagi Pemerintah Kabupaten Sleman pencapaian opini WTP ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kepemerintahan yang baik atau good governance. Penghargaan ini juga merupakan penghargaan atas kinerja seluruh SKPD di Kabupaten Sleman," kata Kepala Bagian Humas Endah SW. (tribunjogja.com)
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar