Berita Terbaru :
Home » » Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Sukoreno,Sentolo, Kulon Progo

Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Sukoreno,Sentolo, Kulon Progo

Redaksi | Kamis, 06 September 2012 | dJogja info

Kulon Progo - Taraf ekonomi sebagian masyarakat Desa Sukoreno Kecamatan Sentolo yang saat ini relatif masih jauh dari sejahtera memerlukan pemikiran dan penanganan serius dari Pemkab Kulonprogo dan pemdes setempat didukung seluruh komponen masyarakat. Salah satu upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat yakni pemerintah harus fokus dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Menurut pandangan saya, Kades Sukoreno yang baru harus memiliki prioritas program peningkatan taraf ekonomi masyarakat. Karena kesejahteraan adalah kekuatan hidup, orang tidak mampu berpikir kalau tidak sejahtera," kata salah satu Calon Kepala Desa (Cakades) Sukoreno, Agus Sudaryanto SIP, Rabu (5/9).

Disamping juga mendukung program Pemkab Kulonprogo yang akan menjadikan wilayah Sentolo sebagai kawasan industri. Dijelaskan, dengan akan dibangunnya pasar tradisional di Desa Salamrejo tentu menjadi kekuatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sentolo.

Sementara itu sesuai jadwal, pemilihan kepala desa (pilkades) Sukoreno akan diadakan Minggu (9/9) dengan diikuti tiga kandidat masing-masing Agus Sudaryanto SIP, Yunianto dan R Agus Biantoro. Menurut Agus Sudaryanto, kades terpilih nanti harus memiliki tekad akan mengabdi dan melayani masyarakat dengan mengedepankan pelayanan prima. (KRjogja.com)
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar