Berita Terbaru :
Home » , » Imorenggo Kulon Progo Resmi menjadi Desa Wisata Agrobahari

Imorenggo Kulon Progo Resmi menjadi Desa Wisata Agrobahari

Redaksi | Kamis, 27 September 2012 | dJogja info


KULONPROGO- Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX meresmikan Desa Wisata Agrobahari Imorenggo di kawasan Transmigrasi Lokal Ring 1 desa Karangsewu Kecamatan Galur, Rabu (26/9/2012).


Peresmian desa wisata ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wagub DIY, Dirjen P2MKT dan Bupati Kulonprogo dilanjutkan dengan lounching website www.imorenggo.com.



Dalam sambutannya, Paku Alam mengatakan menyambut baik terbentuknya desa wisata karena dapat membedayakan masyarakatnya. Terbentuknya desa wisata ini diharapkan menumbuhkan ekonomi wilayah sehingga nantinya meningkatkan pendapatan masyarakat.



Paku Alam juga berpesan pembentukan desa wisata ini  harus tetap memperhatikan kearifan local sehingga nantinya kebudayaan yang ada tetap lestari dan malah menjadi daya tarik tersendiri.

Terkait dengan Desa wisata di Kulon Progo, Hasto Wardoyo bupati Kulonprogo berharap bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Potensi yang ada harus terus dikembangkan dan dikemas menjadi lebih baik sehingga dapat menarik perhatian wisatawan baik local maupun mancanegara.


Kawasan desa wisata Agrobahari Imorenggo ini nantinya akan terus dilakukan pembenahan supaya tidak gersang. Pemkab akan menghijaukan kawasan lahan pasirnya sehingga lebih terlihat indah dan menarik. 
 (*)


Penulis : Hary Susmayanti     ||     Editor : M Iwan Al Khasni SIP
Sumber : Tribunjogja.com
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar