Berita Terbaru :
Home » , » Yogya & Magelang Masih Diselimuti Abu Kelud, Jarak Pandang Tipis

Yogya & Magelang Masih Diselimuti Abu Kelud, Jarak Pandang Tipis

Redaksi | Sabtu, 15 Februari 2014 | dJogja info

Hujan abu vulkanik pasca-letusan Gunung Kelud di kawasan Magelang sepertinya masih sering terjadi. Terlihat dari tebalnya abu yang menyelimuti. Hal serupa juga terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Seperti di Magelang, jalanan masih tertutup abu berwarna putih. "Terminal Magelang masih berselimut abu Kelud," begitu info @Kombor di akun TMC Polda Metro @TMCPoldaMetro yang dikutip Liputan6.com, Sabtu (15/2/2014).

Berdasarkan gambar yang diposting akun tersebut, terlihat situasi di Terminal Bus Magelang masih sepi. Dengan jarak pandang yang sedikit terbatas.

Kondisi penuh abu vulkanik Gunung Kelud juga masih terjadi di Stasiun Tugu Yogya pagi ini. Dari foto yang diposting @John_kambang di Twitter milik TMC Polda Metro, terlihat mobil yang diparkir diselimuti abu putih yang cukup tebal. Bahkan sampai pandangan dari dalam kaca mobil tertutup.

Kondisi serupa juga terjadi di Keraton Yogyakarta pagi ini. Pasca-hujan abu vulkanik Gunung Kelud, jarak pandang terlihat sangat sedikit. Terlihat buram.

Gunung Kelud mulai meletus pada Kamis 13 Februari malam, sekitar pukul 22.55 WIB. Letusan berikutnya terjadi pada pukul 23.00 WIB dan 23.23 WIB. Letusan besar terjadi pada pukul 23.29 WIB. Kemudian disusul hujan batu ke Pare, Kediri. (liputan6.com)
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar