Berita Terbaru :
Home » » Event Merti Dusun Akan Ditata Ulang

Event Merti Dusun Akan Ditata Ulang

Redaksi | Jumat, 13 Juli 2012 | dJogja info

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bantul, Drs Bambang Legowo MSi akan segera melakukan penataan ulang event upacara adat yang kerap digelar di sejumlah dusun di Bantul. Penataan tersebut dimaksudkan agar kualitasnya semakin meningkat sehingga mampu mendatangkan wisatawan ke Bantul.

Hal tersebut dilakukan karena wisata budaya masih punya pangsa pasar kuat baik wisatawan lokal dan mancanegara. Sehingga tujuan akhirnya akan mempromosikan Bantul sebagai daerah kunjungan wisata tercapai.

“Rencana penataan ini sebagai awal meningkatkan kualitas acara," jelas Bambang didampingi Camat Pandak, Dra E Rachmawati MM di sela upacara adat merti dusun di Jodog RT 06 Desa Gilangharjo Pandak Bantul, Kamis (12/7) sore.

Bambang yakin, dengan penataan itu bisa dijadikan langkah awal membangun wisata budaya di Bantul, yang selama ini banyak acara budaya dengan nilai tinggi namun kurang terekspos lantaran belum masuk agenda wisata dinas. Artinya bila semua agenda terpantau akan mudah ditawarkan kepada wisatawan dengan sekmen wisata budaya.

Sumber: Kr.jogja.com
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar