Berita Terbaru :
Home » , » 20.000 Penari 'Menggoyang' Klaten

20.000 Penari 'Menggoyang' Klaten

Redaksi | Minggu, 15 Juli 2012 | dJogja info

EVENT KLATEN SPEKTAKULER sebagai parade budaya dalam rangkaian kegiatan HUT Pemkab Klaten yang ke-208 digelar. Berbagai kegiatan seni budaya tampil dalam kemasan yang berbeda.

Seperti halnya, tari gambyong yang biasanya hanya dibawakan beberapa penari untuk menyambut tamu, kini Bupati Klaten Suarano SE MHum mengemas tari gambyong spektakuler, dengan mengerahkan 15.000 penari yang terdiri dari para pelajar putri di seluruh pelosok Klaten.

Ribuan gadis cantik Minggu (15/7) melenggak-lenggok lemah gemulai di sepanjang jalan protokol mulai dari Monumen Juang 45 hingga Tugu Adipura Klaten. Diperkirakan jalan arteri tersebut disesaki sekitar 50.000 masyarakat Klaten, terdiri para penari maupun penonton.

Bupati Klaten Sunarno SE MHum bertekad memberikan nuansa baru menandai HUT Pemkab Klaten tahun ini. "Klaten bukan daerah yang biasa-biasa saja, melainkan daerah dengan berbagai potensi yang luar biasa. Kini saatnya sebagian potensi ditunjukkan pada masyakat bahwa Klaten adalah gudangnya seniman yang mampu berkreasi luar biasa," ungkap

Tari gambyong spektakuler tersebut berlangsung sekitar 17 menit. Kegiatan ini sekaligus meramaikan acara car free day serta memberikan hiburan pada masyarakat.

Dengan kesunguhan dan manajeman yang bagus, ternyata mampu menggerakan kekuatan seni yang luar biasa. Selain tari gambyong yang dibawakan oleh 15.000 penari, juga ditampilkan tari kuda lumping yang juga dibawakan sebanyak 5.000 penari. (KRjogja.com)
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar