Berita Terbaru :
Home » » Jembatan Pundong Siap Dioperasikan

Jembatan Pundong Siap Dioperasikan

Redaksi | Minggu, 06 Mei 2012 | dJogja info

Pembangunan jembatan Pudong memasukim tahap akhir. (Foto: Sukro Riyadi)
Bantul - Hampir selesainya pembangunan jembatan penghubung Dusun Soko Desa Seloharjo Pundong Bantul serta Gunungpuyuh Pundong memberikan angin segar bagi warga setempat. Setidaknya sejumlah potensi yang selama ini nyaris tak berkembang akan mulai menggeliat, terutama di sektor perdagangan dan peternakan. Seperti diketahui selama ini warga harus mengeluarkan biaya ekstra untuk sarana tranportasi.

Lurah Desa Seloharjo Kecamatan Pundong, Suryo Wijiharto, Jumat (4/5) mengatakan pasca putusnya jembatan satu setengah tahun lalu membuat perekonomian warga terganggu. Banyak usaha yang dijalankan masyarakat kecil lumpuh setelah akses strategis di daerah itu terputus. Setelah jembatan itu putus, akses menuju Pasar Pundong lumpuh. “Kami berharap selesainya pembangunan jembatan ini akan memberikan dampak dalam kehidupan masyarakat,” jelasnya.

Terpisah Kepala Satuan Kerja (Satker) Pengembangan Kawasan Permukiman Provinsi DIY, Joni Arifin mengatakan, sesuai target pengerjaaan sebenarnya pertengahan bulan ini sudah selesai. Sehingga warga langsung bisa mempergunakan. “Sesuai dengan target pengerjaan, pertengahan bulan ini sudah selesai,” ujarnya. Joni merinci jembatan tersebut memiliki panjang 75 meter dengan lebar 1,5 meter. (krjogja.com)
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar