Berita Terbaru :
Home » » Klaten Uji Coba Car Free Day Akhir April

Klaten Uji Coba Car Free Day Akhir April

Redaksi | Minggu, 01 April 2012 | dJogja info

KLATEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten berencana mewujudkan event Car Free Day (CFD). Rencananya acara akan dimulai dari ruas jalan simpang lima Plaza Matahari hingga Tugu Adipura Klaten setiap hari Minggu mulai pukul 05.00 WIB hingga 09.00 WIB.

Sebagai tahap awal, Pemkab Klaten akan melakukan ujicoba ajang tersebut mulai 29 April mendatang. Selain itu, juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan mesang spanduk-spanduk di sejumlah tempat-tempat umum.

“Uji coba CFD akan dilakukan selama setahun. Nanti akan dievaluasi hasilnya. Jika antusias warga Klaten tinggi, CFD masih bisa diselenggarakan di tahun-tahun mendatang,” ucap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Jaka Sawaldi, di Klaten, Minggu (1/4/2012).

Ruas jalan yang digunakan untuk ajang tersebut akan ditutup. Penutupan tersebut difungsikan sebagai lokasi parkir warga yang memanfaatkan ajang CFD untuk kegiatan olahraga, belanja produk lokal, atau sekadar jalan-jalan.

Tiga segmen yang akan dimunculkan dalam perhelatan CFD yakni olahraga, perekonomian, dan pendidikan. Segmen olahraga akan digelar mulai dari simpang lima Plaza Matahari hingga simpang empat Toko Laris. Sekmen perekonomian akan dihelat mulai dari simpang empat Toko Laris hingga pertigaan BRI Klaten. Sementara sekmen pendidikan akan dihelat mulai BRI Klaten hingga Tugu Adipura. (*)

Sumber : TribunnJogja
Penulis : Obed Doni Ardiyanto     ||     Editor : M Iwan Al Khasni SIP
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar