Berita Terbaru :
Home » » Sermo Art Festival Digelar di Kabupaten Kulon Progo

Sermo Art Festival Digelar di Kabupaten Kulon Progo

Redaksi | Rabu, 11 April 2012 | dJogja info

Foto: kulonprogokab.go.id
Dalam rangka memberikan hiburan kepada masyarakat dan pengunjung di Obyek Wisata Waduk Sermo, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Dinbudparpora) kabupaten Kulonprogo bekerjasama dengan Forum Komunikasi Waduk Sermo (FKWS) akan menyelenggarakan pentas rutin bertajuk "Sermo Art Festival" yang akan dilaksanakan di obyek wisata Waduk Sermo Kokap Kulonprogo, Minggu (8/4) besok.

Kepala Dinbudparpora Kulonprogo, Eko Wisnu Wardhana, SE mengatakan Sermo Art Festival pertama kali akan digelar dan akan rutin dilaksanakan pada minggu 1 dan minggu 3 setiap bulannya di obwis Waduk Sermo.

“Obyek wisata di Kulonprogo masih belum banyak di kenal masyarakat, sehingga Bapak Bupati mengharapkan ada event yang rutin di setiap obyek wisata di Kulonprogo dan kami awali di waduk Sermo. Nantinya tidak hanya di Sermo saja, namun juga obyek-obyek wisata yang lain, seperti di Glagah akan menyusul ada event Jelajah Wisata,”jelas Eko.

Eko menambahkan event ini kegiatan non APBD dan bekerja sama dengan pihak ketiga serta menggandeng komunitas gowes sepeda. Selain menggandeng komunitas sepeda, pembukaan "Sermo Art Festival" di Halaman Parkir Waduk Sermo, juga menampilkan Kesenian Tradisional Lengger Tapeng dari Nglinggo Kokap. Pentas dimulai pukul 10.00 WIB dan berakhir pada pukul 15.00 WIB.

“Bagi penggemar Gowes di mana saja, pada hari minggu (8/4) kami mengajak anda semua Gowes Keliling Waduk Sermo mengitari Velodrome Alami kebanggaan Kulon Progo. Berangkat dari depan rumah Dinas Bupati Kulon Progo atau utara alun-alun Wates,”ujar Eko. (Dan/KRradio)

Sumber : KR Jogja
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar