Berita Terbaru :
Home » » Ribuan orang saksikan kirab budaya kebinekaan Yogyakarta

Ribuan orang saksikan kirab budaya kebinekaan Yogyakarta

Redaksi | Minggu, 15 April 2012 | dJogja info

Yogyakarta - Ribuan masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya maupun wisatawan berdesakan menyaksikan Kirab Budaya Kebhinekaan Yogyakarta Vote Indonesia Timur dan dalam rangka memeriahkan peringatan 100 Tahun Sri Sultan Hamengku Buwono IX di sepanjang Jalan Malioboro, Sabtu.

Kirab Budaya yang mengambil rute mulai dari Jalan Malioboro, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Trikora tersebut melibatkan berbagai kelompok seni budaya dari berbagai wilayah di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain itu kirab juga diikuti sejumlah organisasi dan elemen masyarakat serta mahasiswa luar daerah yang sedang belajar di Yogyakarta.

Sedangkan grup kesenian yang memeriahkan kirab tersebut diantaranya Kesenian Tari Topeng Ireng dari Kulonprogo, Jathilan dari Argomulyo, Sedayu Bantul, Paguyuban Masyarakat Budaya Bantul, Barongsai, reog Ponorogo dan berbagai kelompok kesenian lainnya.

Sedangkan elemen atau organisasi masyarakat yang turut memeriahkan diantaranya Forum Persaudaraan Umat Beriman (FPUB) Yogyakarta, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Yogyakarta serta mahasiswa dari Sumba dan Kalimantan yang mengenakan pakaian daerah masing-masing.

Kirab budaya yang berakhir di Kantor Koni Daerah Istimewa Yogyakarta ini kemudian akan dilanjutkan dengan konser budaya di Alun-alun selatan Yogyakarta dengan menampilkan Glenn Fredly, Edo Kodologit, Slank dan sejumlah grub band dan artis lainnya.

Sumber : Antara news
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar