ilustrasi |
Bahkan di Indonesia, RIM mengklaim bahwa ponsel BlackBerry merupakan ponsel dengan penjualan nomor satu.
Managing Director RIM Asia Selatan Hastings Singh menjelaskan masyarakat Indonesia memang masih memfavoritkan ponsel BlackBerry. Buktinya Indonesia kini akan selalu menjadi salah satu tempat peluncuran produk BlackBerry di dunia.
"Berdasarkan survey dari GfK, penjualan produk BlackBerry masih nomor satu di Indonesia," kata Singh saat peluncuran BlackBerry Curve 9220 di X2 Club Jakarta, Selasa (24/4/2012).
Sumber : Kompas
Keberhasilan penjualan produk BlackBerry di Indonesia tidak dilepaskan dari peran retail store yang ada. Hingga saat ini sudah ada 4.000 retail store di Indonesia.
Salah satu produk BlackBerry yang pernah diluncurkan di Indonesia dan pertama kali di dunia adalah BlackBerry Bellagio 9790.
Sedangkan BlackBerry Curve 9220, Indonesia mendapat bagian sebagai negara kedua tempat peluncuran BlackBerry tersebut, setelah India pada 19 April lalu.
Inilah fakta tentang BlackBerry di dunia:
Jumlah pelanggan BlackBerry sudah mencapai 77 juta orang
Jumlah pengunduhan BlackBerry App World hingga saat ini mencapai 2 miliar unduhan
Jumlah pengguna BlackBerry Messenger (BBM) mencapai 55 juta orang
Ada 635 partner di 175 negara
Ada 400.000 developer resmi yang bergabung dengan RIM
Ada 6.000 lapangan pekerjaan yang tercipta di Indonesia setelah RIM masuk di Indonesia
RIM menggelontorkan investasi 5 juta dollar AS untuk membantu Institut Teknologi Bandung dalam menemukan developer dan aplikasi baru untuk App World