Berita Terbaru :
Home » , » Kulonprogo Jembatan Emas Perekonomian DIY

Kulonprogo Jembatan Emas Perekonomian DIY

Redaksi | Selasa, 16 Oktober 2012 | dJogja info

KULONPROGO - Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo mengatakan, Kulonprogo merupakan jembatan emas dalam menuju ekonomi DIY yang baru. Untuk itu pemerintah daerah akan mendorong supaya pelaksanaan megaproyek bandara internasional, pelabuhan perikanan Tanjung Adikarto, penambangan pasir besi, industri baja serta meningkatkan investasi.

"Megaproyek merupakan jembatan emas untuk menuju perekonomian DIY yang maju dan sejahtera. Untuk itu kami (pemkab Kulonprogo) akan mendorong supaya program itu segera terlaksana," katanya, Senin (15/10/2012).

Pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten, kata Hasto, dilaksanakan dengan landasan semangat gotong royong. Pemkab sudah berhasil melaksanakan program bedah rumah sebanyak 166 unit dengan anggaran 1,6 milyar. Semuanya berasal dari luar APBD.

Hasto menambahkan, untuk meningkatkan kesejahteraan, pemkab juga mengharapkan masyarakat untuk menggunakan produk-produk lokal. Dengan membeli dan menggunakan produk buatan lokal, maka akan membantu meningkatkan perputaran uang di daerah sehingga masyarakat menjadi lebih sejahtera. (jogja.tribunnews.com)

Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar