Berita Terbaru :
Home » » Duh..Saat Liburan Kondom Murah Laris di Bantul

Duh..Saat Liburan Kondom Murah Laris di Bantul

Redaksi | Kamis, 05 Juli 2012 | dJogja info

Seorang gadis pemandu penjualan produsen
kondom Fiesta memamerkan produk di boot pameran
 Pernas AIDS IV di Inna Garuda Hotel, Minggu (2/10)
TRIBUN JOGJA/HENDRA KRISDIANTO
BANTUL - Saat liburan sekolah seperti saat ini tingkat penjualan alat kontrasepsi berupa kondom justru laris manis. Ini terbukti ketika Tribun Jogja melakukan pantauan ke sejumlah apotek di jalan protokol Bantul hingga ujung jalan Pantai Samas.

"Hari biasa rata-rata 10 an pak (1 pak isi 3) kondom. Saat liburan ini khususnya weekend bisa dua kali lipatnya, sekitar 20an pak," ujar Siti Sarifah kasir salah satu Apotek K-24 di Jalan Protokokl Bantul, Rabu, (4/7/2012).

Di Apotek Mulia Farma, Rita karyawan mengatakan hal senada, kenaikan pembeli kondom sekitar 5-10 pak perhari dari hari biasanya.

"Ya kalau ditotal sehari katakanlah 10 pak sebulan sudah 300 pak," ungkapnya.

Lain lagi di apotek Sefira Jalan Samas sekitar 4 km dari pantai Samas, Dwi Lestari selaku apoteker mengatakan, meskipun terjadi peningkatan namun tidak sebanyak liburan tahun baru.

"Kalau tahun baru bisa 30% lebih. Kalau liburan ini ya antara 3 pak meningkatnya, dari perhari sekitar 10 pak," ungkapnya pada Tribun.

Meskipun demikian, ia mengaku selektif melayani pembeli kondom di apoteknya.

"Kalau pembeli dewasa saya tak tanya lagi, tapi kalau terlihat masih usia sekolah atau remaja, biasa saya tanya mana KTP nya atau sudah nikah belum. Minimal ada kontrol sosial," ujarnya. (*)

Penulis : Yudha Kristiawan || Editor : Hanan Wiyoko || jogja.tribunnews
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar