Berita Terbaru :
Home » » Ketoprak Soga Budaya Tampil di TMII

Ketoprak Soga Budaya Tampil di TMII

Redaksi | Rabu, 18 April 2012 | dJogja info

wates - Ketoprak Soga Budaya dari Sogan, Kecamatan Wates mendapat undatangan untuk tampil di Anjungan DIY Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta dalam rangka HUT TMII ke 37 pada Sabtu (21/4/2012) malam.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Eko Wisnu Wardhana didampingi Ketua Paguyuban Kethoprak Soga Budaya Yudono Hindriatmoko, Selasa (17/4) mengatakan pelaksanaan kegiatan ini bisa
terlaksana berkat dukungan dari warga masyarakat asal Kulonprogo yang bekerja di Jakarta. Selain itu tergabung dalam Bakor PKP yang diketuai Prof. Dr. Bedjo Sujanto, M.Pd rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) asli Kalibiru,
Hargowilis, Kokap serta paguyuban Mawas (Manunggaling Warga Sogan).

"Selain pentas kesenian kethoprak, Kulonprogo juga menampilkan pameran hasil kerajinan masyarakat termasuk 500 tas agel yang dijual kepada para pengunjung, selain itu di sediakan makanan khas berupa 1000 geblek gratis. Bupati dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) direncanakan juga datang dan melakukan pertemuan dengan warga masyarakat,"ujar Eko.

Yudono menambahkan khusus pagelaran kethoprak mataram dari group Soga Budaya yang dipimpinya akan menampilkan cerita Kembang Cangkok Wijaya Kusuma.

Sumber : KR Jogja
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar