Berita Terbaru :
Home » » HTC Siap Bersaing di Pasar Superponsel

HTC Siap Bersaing di Pasar Superponsel

Redaksi | Senin, 09 April 2012 | dJogja info

HTC One X (htc.com)
Untuk kali pertama sejak versi terbaru iPhone diluncurkan, penikmat teknologi Inggris kembali bergairah menyambut kedatangan sebuah produk telepon seluler baru, dari HTC, perusahaan yang berbasis di Taiwan.

HTC meluncurkan seri One, dengan bendera 'One X' yang jadi andalan. Selain fitur, pemasaran besar-besaran melalui iklan komersial yang menampilkan seorang mahasiswa fotografi menggunakan ponsel untuk mengambil gambar saat terjun payung, juga mendorong penjualan produk ini.

Untuk diketahui, HTC muncul ke pusaran arus utama pada 2009, melalui Hero, yang jadi penjualan terbaiknya, kemudian handset Desire. HTC kemudian mengeluarkan produk pertama yang menghadirkan tombol khusus untuk situs jejaring sosial, Facebook. HTC juga merupakan produsen ponsel pertama yang dipilih oleh Google untuk memproduksi sebuah perangkat dalam format kerja sama langsung.

Kini, setelah kerja sama yang kuat selama 18 bulan, perusahaan itu bangkit kembali, dengan semangat baru. "Ini misi pribadi saya, dan semua orang di HTC, untuk menghadirkan ponsel dengan fitur yang benar-benar penting," kata Co-founder dan Chief Executive, Peter Chou, seperti dimuat Telegraph.
"Itu berarti HTC fokus pada kamera, musik, dan kemudahan penggunaan yang membuat produsen lain menirunya," tuturnya.

Januari lalu, wajah baru perusahaan diperkenalkan Chou sebagai sebuah teknologi bijak, yang tak melulu meniru gaya pendiri Apple, Steve Jobs. Chou akan menciptakan sejarah sendiri dengan menampilkan fitur perangkat baru.
Ia juga terus berbicara tentang apa yang ditawarkan perusahaannya, yakni perpaduan unik dari bentuk dan fungsi yang akan membawa android ke puncaknya yang baru.

Hal tersebut konsisten dengan pesan tagline baru HTC, untuk seri One: "Amazing camera. Authentic sound." Tagline ini memenuhi kebutuhan pembeli smartphone yang memandang bukan spesifikasi teknis ponsel yang paling utama, tapi apa yang bisa dilakukan perangkat.

Investasi HTC lebih lanjut yakni dalam perangkat terbaru 'Sense', yang bertujuan untuk membuat ponsel lebih mudah digunakan dan lebih intuitif. Apakah itu untuk ramalan cuaca atau secara otomatis memilih foto-foto terbaik.

"Pada intinya, ponsel adalah item paling pribadi yang Anda miliki di tangan Anda. HTC Sense diciptakan untuk memperbesar kemampuan Anda untuk membuat dan mendefinisikan pengalaman mobile Anda yang unik," katanya.

Ben Wood, analis dari CCS Insight mengatakan mendukung langkah HTC dalam kompetisi yang ganas dalam menghadapi merajalelanya Apple, merek China baru yang semakin marak muncul dan Samsung yang menguasai pasar. Tapi, ia menambahkan bahwa HTC One merupakan produk kuat yang akan memastikan HTC mencapai keberhasilan pada 2012.

Sumber : Vivanews
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar